KOLOM Praktis

Apa itu kolom praktis,

Kolom praktis adalah struktur besi behel ulir atau besi beton bertulang yang berguna untuk penguat tembok Baik itu tembok yang terbuat dari batu bata, (batako), ataupun bata ringan. Kolom praktis biasanya dipasang pada bagian yang menjadi titik pertemuan antar dinding atau pada tembok penyekat ruangan.

Ukuran kolom praktis

Kolom praktis tidak didesain untuk memikul beban atau gaya aksial seperti halnya kolom struktur. Sehingga ukurannya cenderung lebih kecil dari kolom struktur.

bahan kolom praktis
bahan kolom praktis

Ukuran dari kolom praktis yang sering ditemui di lapangan cukup bervariasi. Biasanya ukuran kolom praktis dibuat sama dengan ketebalan dinding. Ada yang berukuran 10 x 10 cm, 12 x 12 cm, hingga ada yang berukuran 15 x 15 cm. 

Cara pembuatan kolom praktis

Pada dasarnya pembuatan kolom praktis sama saja dengan pekerjaan kolom struktur umumnya. Yang membedakan ada pada urutan pekerjaan dan juga pada penggunaaan bekistingnya.


kolom praktis
kolom praktis

Stock kolom praktis
Stock kolom praktis


Pada kolom struktur, begisting dibuat pada ke empat sisi dari kolom tersebut kemudian dilakukan pekerjaan pengecoran. lalu Setelah pekerjaan kolom selesai kemudian dilanjutkan dengan pekerjaan pemasangan dinding ,tembok


Sedangkan pada pekerjaan kolom praktis, seringkali dindingnya lah yang lebih dulu dikerjakan. kemudian dilanjutkan dengan pengecoran kolom praktis tersebut. 

Begistingnya pun hanya dipasang pada satu atau dua sisi saja karena sisi lainnya yang sudah dipasangi dinding. Dengan begitu penggunaan bekisting menjadi lebih efisien dan lebih praktis. mungkin inilah alasannya mengapa disebut dengan kolom praktis. Praktis dalam pelaksanaannya.

Selain keuntungan dari sisi penggunaan bekisting, dengan metode pelaksanaan tersebut dinding pasangan bata akan lebih kokoh atau kuat menempel pada kolom. Karena permukaan pasangan dinding yang kasar akan langsung menyatu dengan kolom. 


Namun perlu diperhatikan permukaan pasangan dinding yang kasar tersebut juga dapat mengakibatkan campuran beton tidak dapat mengisi kolom dengan sempurna. untuk menghindari hal tersebut selama pelaksanaan pekerjaan pengecoran, bekisting perlu digetarkan atau diketok secara perlahan.

Pengiriman material Kolom praktis,kawat duri dan pagar brc MULTI GISMA TEHKNINDO meliputi kota-kota bagian jawa timur mencakup Kolom praktis Madiun, Kolom Praktis Magetan, Kolom Praktis Ponorogo, Kolom Praktis Ngawi, Kolom Praktis Trenggalek, Kolom Praktis Tulungagung, Kolom Praktis Pacitan, Kota Blitar, Kab. Blitar, dan Kab. Nganjuk. Bojonegoro meliputi Kab. Bojonegoro, Kolom Praktis Tuban, Kolom Praktis Kota Mojokerto,Kolom Praktis Mojokerto, Kolom Praktis Kota Kediri, Kolom Praktis Kediri, Kolom Praktis Jombang, dan Kolom Praktis Lamongan

Kolom Praktis Malang, Kolom Praktis Kota Batu, Kolom Praktis Kota Pasuruan, dan Kolom Praktis Pasuruan

Pamekasan meliputi Kolom Praktis Kota Surabaya, Kolom Praktis Sidoarjo, Kolom Praktis Gresik, Kolom Praktis Bangkalan, Kolom Praktis Sampang,Kolom Praktis Pamekasan, Kolom Praktis madura Sumenep

Kolom Praktis Jember, Kolom Praktis Probolinggo,Kolom Praktis Lumajang,Kolom Praktis Jember, Kolom Praktis Bondowoso, Kolom Praktis Situbondo Kolom Praktis Banyuwangi, Kolom Praktis Jawa Tengah Meliputi kota Jogjakarta,Kolom Praktis semarang,Kolom Praktis sleman,Kolom Praktis Tegal,Kolom Praktis Pekalongan,Kolom Praktis Brebes,Kolom Praktis Cilacap,Kolom Praktis Solo

Pagar brc jawa barat,Kolom Praktis Cirebon,Kolom Praktis indramayu,Kolom Praktis tasikmalaya,Kolom Praktis bandung,Kawat harmonika sumedang,Kawat harmonika kerawang,Kawat harmonika bekasi stockist,Kolom Praktis cikarang,Kolom Praktis cibitung,Kolom Praktis pondok gede,Kolom Praktis jakarta,Kolom Praktis bogor,Kolom Praktis sukabumi,Kolom Praktis Depok,Kolom Praktis tangerang,Kolom Praktis banten,Kolom Praktis pandegelang,Kolom Praktis cilegon,Kolom Praktis merak,


Hubungi kami untuk mendapatkan harga kawat harmonika terbaik,melayani pelangan dari seluruh kota di nusantara. Mulai dari Jakarta dan kawasan Bogor, Depok, Tangerang Banten, Bekasi atau dikenal dengan Jabodetabek, hingga kota kota besar lainnya di nusantara, mulai dari Bandung hingga Bangka, Medan hingga Manado, Makassar dengan harga baprik untuk memenuhi kebutuhan kontraktor, tender atau developer maupun instansi lain yang membutuhkannya. Menjual kawat harmonika berkualitas untuk volume sedikit hingga jumlah besar.

Layanan Jasa Pagar BRC CV Multi Gisma Tehknindo


Kami CV Multi Gisma Tehknindo juga melayani pembelian besi besi baja untuk konstru ksi ,Kami juga membuat /mem- produksi /memodifikasi tiang pagar Brc, pintu brc,tiang pln/telkom, tiang Y pagar BRC, serta jasa pengadaan besi besi baja antara lain

1.PJU (Penerangan jalan Umum),

2.Penjualan Besi-besi baja kontruksi

3.Penjualan Pipa hitam,Pipa galvanis,

4.Besi PIPA kotak (Hollow)

5.Besi beton SNI

6.Besi Baja Ringan

7.Besi Bondeck,Spandeck

8.Besi H-Beam

9.Besi IWF Beam

10.Besi UNP (Chanal U)

11.Besi Plate kapal,hitam

12.Wiremesh (Besi untuk Cor lantai beton atau jalan)

13.Wirerood (Bahan Baku Pagar BRC)

14.Pagar BRC

15.Kawat duri

16.Kawat silet (Razor mesh)

17.Kawat ikat Bendrat lokal atau Import

18.Kawat harmonika

19.Besi SIKU


Demikian artikel dari kami untuk pagar brc di jakarta untuk bisa di rekomondasikan kepada anda 

Apabila anda butuh bantuai kami kami siap melayani dengan senang hati 


Demikian artikel Pagar BRC bekasi stockist saya tutup sampai di sini


Semoga bermanfaat

Hub untuk service akan kami bantu
CV.MULTI GISMA TEHKNINDO

Contact Us,

Alamat
Jl.Raya Masjid RBC No.88C Kel.Jatirahayu
Kec.Pondok Melati.Bekasi Kota
BEKASI-JAWA BARAT

Telp     : 021-85521713
Mobile : 08111593588 / 085210493522 

EMAIL: multigismatehknindo@gmail.com
Instagram: Gismacahaya
Bpk.Mohammad Noor

WEB SITE : http://www.pagarbrcgisma.com/
                   : https://www.jualpagarbrc.web.id/

E-mail  : multigismatehknindo@gmail.com
Instagram: Gismacahaya
Bpk.Mohammad Noor

kliK disini
VIDEO 
👇👇👇 


PAGAR BRC GISMA
PAGAR BRC GISMA















TERIMA KASIH
🙏😊

Klik: :
www.jualpagarbrc.web.id

Belum ada Komentar untuk "KOLOM Praktis"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel