Baja ringan

Besi Baja Ringan Jenis besi dari bahan galvalum lembaran baja asli dalam bentuk lembaran yang di buat tipis menyerupai seng dipotong kemudian di bentuk hingga berukuran balok pengganti kayu aplikasi baja ringan ini biasa di pakai untuk kontruksi bangunan perumahaan,pemagaran lahan,kontruksi kandang ayam,pergudangan ukuran kecil,Canopy atau atap garasi mobil.

"Apa itu Baja ringan "

Baja ringan adalah baja yang berukuran tipis akan tetapi berkualitas tinggi yang bersifat ringan mudah di angkat, akan tetapi kekuatannya tidak kalah dari baja lainya karena dari bahan baja asli galvalum.  Ada beberapa Jenis baja ringan yang dikelompokan berdasarkan nilai tegangan tariknya (uji tarik) Kemampuan tegangan tariknya ini umumnya didasari pada fungsi akhir dari baja ringan tersebut

Lihat Juga:Kawat harmonika
Baca Juga:Cara Cari Jasa Pasang Kawat Duri Pagar BRC CV Multi Gisma Tehknindo
Baja ringan CV Gisma Cahaya Anugrah Bekasi
Baja ringan -CV Multi Gisma Tehknindo Bekasi
Sebagai contoh untuk produk structural seperti rangka atap baja ringan menggunakan baja ringan dengan tegangan tarik tinggi (G550). Namun untuk berbagai produk home appliances diperlukan baja ringan dengan tegangan tarik yang lebih rendah (G300, G250) yang lebih lentur dan lunak sehingga lebih mudah dibentuk sesuai keinginan.

Karena tingkat kualitas dan kuat tarik tinggi, tak heran baja ringan lebih tipis dan ringan dibandingkan baja pada umumnya. Baja G550 bisa diartikan sebagai baja yang mempunyai kuat tarik 550 Mpa (Mega Pascal). Uji kualitas ini hanya dapat dibuktikan di laboratorium.

Meskipun lebih ringan dan tipis dari baja konvensional, dengan kuat tarik sebesar 550 Mpa baja ringan dapat dijadikan andalan untuk menopang beban struktur bangunan. Untuk fungsi non structural seperti penutup atap diguanakan baja ringan kualitas G300.

Bagaimana dengan ketebalan baja ringan? Dipasaran umum ketebalannya berkisar antara 0,20 – 2,00 mm. Variasi ketebalan ini ditentukan oleh fungsi , sebarapa besar beban yang ditopang dan ukuran bentang baja itu sendiri. Ketebalan yang lebih kecil dibanding dengan baja konvensional dengan tujuan untuk mengurangi beban strukutur bangunan.

Kuda-kuda baja ringan mempunyai ketebalan antara 0,45 – 1,00 mm. Berbeda dengan kolom yang akan menopang beban yang lebih besar, ketebalannya kisaran antara 1,00 -2,00 mm (profil C). Sedangkan untuk genteng metal ketebalannya 0,20 mm karena bisa dikatakan tidak memikul beban dengan ketebalan tersebut sudah cukup memadai.

Baja tersusun dari besi dan karbon (Fe dan C). Apabila unsur tersebut bercampur dengan air dan udara  akan timbul reaksi yang mendorong terjadinya karat. Maka baja ringan perlu dilapisi antikarat. Pengaplikasian lapisan antikarat sangat penting untuk menjaga agar material awet dan tahan lama.

ALASAN MENDASAR MENGAPA ANDA HARUS MEMILIH RANGKA BAJA RINGAN DARIPADA KAYU

Penggunaan rangka baja ringan, merupakan hal yang belum lama ada di Indonesia, beberapa developer yang menggunakan jenis rangka atap ini, banyak mengadaptasi metode ini dari negeri sakura Jepang.

Hal inilah yang mungkin mengakibatkan masyarakat Indonesia belum begitu familiar dengan rangka atap jenis ini. Akibatnya, banyak masyarakat Indonesia masih enggan menggunakan rangka atap baja ringan ini, padahal rangka ini sangatlah cocok digunakan di wilayah Indonesia yang notabene rawan gempa.

Jika anda termasuk kedalam bagian yang belum mengetahui tentang kelebihan rangka atap jenis ini dibandingkan dengan rangka kayu, maka teruskanlah membaca artikel ini, karena kami akan memberikan  hal mendasar mengapa anda harus mulai menggunakan rangka atap baja ini sebagai elemen utama dalam kegiatan pembangunan rumah Anda.

Lihat Juga:Besi beton SNI
Baja ringan
Baja ringan CV Multi Gisma Tehknindo Bekasi
Berikut alasan utama tersebut sbb, : 

Rangka baja ringan tidak akan dimakan rayap.

Seperti kita ketahui, kualitas kayu yang banyak digunakan maupun yang ada di pasaran saat ini adalah kayu dengan kualitas 3 kebawah atau kurang baik. Tidak banyak lagi, bahkan sudah sangat jarang yang menyediakan atau menggunakan kayu kualitas bagus seperti kayu jati untuk membangun sebuah bangunan. Oleh karena itu, pemilihan rangka baja ringan merupakan hal mutlak jika rangka anda ingin memiliki usia yang lebih awet

Baja ringan akan mempercepat durasi atau waktu pengerjaan suatu bangunan.

Baja ringan yang sudah siap pasang tentunya akan banyak menghemat waktu pengerjaan
berbagai proyek bangunan yang anda kerjakan. Bahkan sebuah rumah dengan type 36 bisa diseslesaikan dalam waktu kurang lebih 1 minggu dengan menggunakan rangka baja ringan.

Struktur rangka baja ringan yang tentunya lebih ringan 

Bayangkan jika anda menggunakan kayu sebagai rangka atap anda mungkin akan lebih lama memakan waktu. dengan menggunakan atau memakai Baja ringan Tentunya hal ini bisa mempermudah Praktis pengerjaan dan keamanan para pekerja anda lebih terjamin.

Rangka baja ringan hemat biaya.

Baja ringan tidak mudah lapuk. Bayangkan berapa banyak uang yang bisa Anda hemat dengan fitur baja ringan ini terutama dalam segi biaya perawatan bangunan anda kedepanya. Selain itu, menurut beberapa hasil survei yang ada, rumah type 42 yang dibangun dengan struktur atap baja ringan dan dinding bata, bisa dihemat biaya pembuatanya hingga di kisaran angka 31jutaan saja (sudah termasuk biaya penutup atap dan diluar pondasi tentunya ). lebih hemat bukan!!"

Rangka baja ringan memiliki struktur atau material yang bisa disesuaikan dengan keadaan geografis

Sebuah daerah geografis misalkan bangunan di pinggir laut atau pantai, maka rangka baja ringan yang anda gunakan akan dilapisi dengan bahan tertentu yang akan menyesuaikan dengan kontur wilayah pantai ( tidak mudah berkarat tentunya ). Apakah material kayu anda memiliki kelebihan ini? saya rasa belum

Lihat Juga:Cara Cari Jasa Pasang Kawat Duri Pagar BRC CV Gisma Cahaya Anugrah
Baja ringan CV Gisma Cahaya Anugrah Bekasi
 CV Multi Gisma Tehknindo Bekasi
Baja Ringan-Untuk menjaga lingkungan.

Seperti yang kita tahu bahwa hutan di Indonesia tidak sehijau dahulu kala akibat pembalakan liar. Oleh karena itu dengan kita menggunakan atap baja ringan itu sama saja ikut menjaga lingkungan kita yang sudah terlanjur rusak tidak menjadi lebih parah lagi.

Penyedia Besi Baja CV Multi Gisma tehknindo-Bekasi

Kami CV Multi Gisma Tehknindo juga melayani pembelian besi besi baja untuk konstru ksi ,Kami juga membuat /mem- produksi /memodifikasi tiang pagar Brc, pintu brc,tiang pln/telkom, tiang Y pagar BRC, serta jasa pengadaan besi besi baja antara lain

1.PJU (Penerangan jalan Umum),
2.Penjualan Besi-besi baja kontruksi
3.Penjualan Pipa hitam,Pipa galvanis,
4.Besi PIPA kotak (Hollow)
5.Besi beton SNI
6.Besi Baja Ringan
7.Besi Bondeck,Spandeck
8.Besi H-Beam
9.Besi IWF Beam
10.Besi UNP (Chanal U)
11.Besi Plate kapal,hitam
12.Wiremesh (Besi untuk Cor lantai beton atau jalan)
13.Wirerood (Bahan Baku Pagar BRC)
14.Pagar BRC
15.Kawat duri
16.Kawat silet (Razor mesh)
17.Kawat ikat Bendrat lokal atau Import
18.Kawat harmonika
19.Besi SIKU

Pengiriman material Baja Ringan  MULTI GISMA TEHKNINDO meliputi kota-kota bagian jawa timur mencakup Madiun, Baja Ringan Magetan, Baja Ringan Ponorogo, Baja Ringan Ngawi, Baja Ringan Trenggalek, Baja Ringan Tulungagung, Baja Ringan Pacitan, Kota Blitar, Kab. Blitar, dan Kab. Nganjuk. Bojonegoro meliputi Kab. Bojonegoro, Baja Ringan Tuban, Baja Ringan Kota Mojokerto,Baja Ringan Mojokerto, Baja Ringan Kota Kediri, Baja Ringan. Kediri, Baja Ringan Jombang, dan Baja Ringan Lamongan
Baja Ringan Malang, Baja Ringan Kota Batu, Baja Ringan Kota Pasuruan, dan Baja Ringan Pasuruan
Pamekasan meliputi Kota Surabaya, Baja Ringan Sidoarjo, Baja Ringan Gresik, Baja Ringan Bangkalan, Baja Ringan Sampang,Baja Ringan Pamekasan,Baja Ringan madura Sumenep
Baja Ringan Jember, Baja Ringan Probolinggo,Baja Ringan Lumajang,Baja Ringan Jember, Baja Ringan Bondowoso, Baja Ringan Situbondo Baja Ringan Banyuwangi,Jawa Tengah Meliputi kota Jogjakarta,Baja Ringan semarang,Baja Ringan sleman,Baja Ringan Tegal,Baja Ringan Pekalongan,Baja Ringan Brebes,Baja Ringan Cilacap,Baja Ringan Solo
jawa barat,Baja Ringan Cirebon,Baja Ringan indramayu,Baja Ringan tasikmalaya,Baja Ringan bandung,Baja Ringan sumedang,Baja Ringan kerawang,Baja Ringan cikarang,Baja Ringan cibitung,Baja Ringan pondok gede,Baja Ringan jakarta,Baja Ringan bogor,Baja Ringan sukabumi,Baja Ringan Depok,Baja Ringan tangerang,Baja Ringan banten,Baja Ringan pandegelang,Baja Ringan cilegon,Baja Ringan merak,
Sumatra,Baja Ringan Lampung,Baja Ringan bengkulu,Baja Ringan padang,Baja Ringan jambi,Baja Ringan Riau,Baja Ringan In-hil,Baja Ringan Pekan baru,Baja Ringan batam,Baja Ringan tanjung pinang,Baja Ringan Bangka belitung,Baja Ringan palembang,Baja Ringan Medan,Baja Ringan Belawan,Baja Ringan banda Aceh,

Demikian sedikit uraian dari kami mengenai  hal utama mengapa anda harus mulai melirik rangka baja ringan sebagai salah satu aplikasi bahan bangunan anda .
Demikian semoga bermanfaat "..

Semoga bermanfaat

Hub untuk service akan kami bantu
CV.MULTI GISMA TEHKNINDO

Contact Us,

Alamat
Jl.Raya Masjid RBC No.88C Kel.Jatirahayu
Kec.Pondok Melati.Bekasi Kota
BEKASI-JAWA BARAT

Telp     : 021-85521713
Mobile : 08111593588 / 085210493522 

EMAIL: multigismatehknindo@gmail.com
Instagram: Gismacahaya
Bpk.Mohammad Noor

WEB SITE : http://www.pagarbrcgisma.com/
                   : https://www.jualpagarbrc.web.id/

E-mail  : multigismatehknindo@gmail.com
Instagram: Gismacahaya
Bpk.Mohammad Noor

kliK disini
VIDEO 
👇👇👇 


PAGAR BRC GISMA
PAGAR BRC GISMA














TERIMA KASIH
🙏😊

Klik: :
www.jualpagarbrc.web.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel